Kecuali, kepada suaraku
Jadi diri sendiri itu gampang. Jadi diterima orang yang susah."

Knp nyesek ya.. Mau apa ini. Hmm

with me, everything will be okay.

Dari SD, SMP, SMA, sampe kuliah, mainnya masih bareng. Dari masalah satu sampe yg lain. Dari kebahagiaan satu sampe yg lain. Semoga kita untuk selamanya, Rani, Wulan (tanpa Anis dan Ningrum di foto).

Dari SD, SMP, SMA, sampe kuliah, mainnya masih bareng. Dari masalah satu sampe yg lain. Dari kebahagiaan satu sampe yg lain. Semoga kita untuk selamanya, Rani, Wulan (tanpa Anis dan Ningrum di foto).

meme4u:

my kid

ucuuuuuu hahahaha suruh adek gue ah

meme4u:

my kid

ucuuuuuu hahahaha suruh adek gue ah

did-you-kno:

Chimpanzees and orangutans can have a mid-life crisis. Researchers have found that their well-being declines around age 30, just like a human’s would at 45. Source

hooo

did-you-kno:

Chimpanzees and orangutans can have a mid-life crisis. Researchers have found that their well-being declines around age 30, just like a human’s would at 45. Source

hooo

muhammadakhyar:

Apa-apa yang bernyawa akan menemui ajalnya. Apa-apa yang muda akan menjenguk masa tua. Apa-apa yang sehat akan menjumpai rasa sakit. Demikian pula dalam hubungan. Semakin sehat hubungan, semakin erat anda memeluk janji itu: merasakan sakit. Semakin sehat hubungan, semakin dekat anda dengan jarak kepastian itu: merasakan sakit.

Tak ada hubungan yang lebih sehat antara sepasang manusia yang saling kasih-mengasihi selain hubungan yang disebut interdependensi. Saling membutuhkan. Saling menggantungkan diri pada yang lain. Saling mengisi sela-sela yang kosong. Saling mengikat. Bersetubuh dalam hubungan semacam ini tak lagi tentang desahan dan desakan orgasme, tetapi benar-benar menjadi satu tubuh dalam arti sebenarnya. Jika ia sakit, anda juga merasakannya. Jika anda sakit, ia juga merasakanya. Jika anda bersuka cita, ia pun ada di samping anda menemani melewati tawa itu. Jika ia bersuka cita, anda pun ada di sampingnya melewati tawa itu. Pendek kata, anda dan ia, ia dan anda, menjadi kami, menghabiskan sisa usia di permukaan Bumi.

Dan hubungan yang seperti ini adalah hubungan yang begitu personal, konkrit, eksistensial sifatnya. Tak ada teori yang bisa kita baca untuk mendapatkan ide general perkara semacam ini. Hal ini hanya bisa dirasakan, dijalani, tak bisa hanya direnung-renung lalu diambil kesimpulan. Dan pada hal-hal eksistensial dilemanya selalu sama: kehilanganlah yang membuat kita tahu seberapa bermakna sesuatu. Entahkah ia yang kehilangan anda. Ataukah anda yang kehilangannya. Pada hubungan yang sehat, rasanya akan sama. Situasi eksistensialnya akan setara.

Hari-hari itu pun datang. Janji yang hidup akan menjumpai kematiannya pun hadir juga. Dunia yang biasanya dihadapi berdua harus dijalani seorang diri. Beban yang biasanya dibincangkan bersama terpaksa dipikul sendiri. Dunia masih serupa. Beban tetap sama. Sayangnya dalam pandangan kita, dunia dua kali lebih gelap dari biasa. Sayangnya bahu kita merasa beban hidup dua kali lebih berat dari biasanya. Saat-saat seperti ini, metafora “kehilangan separuh jiwa” menemukan makna literalnya.

Lalu kita terhenyak. Para isteri dahulu di anak benua India, memasukkan dirinya ke kobaran api. Mengikuti suami. Seolah hidup tak ada arti lagi. Lalu kita teringat seorang pria, Muhammad namanya. Bahkan perjalanan menuju yang mahapengasih, tak mampu melunaskan rindu, getar cinta, sandaran kekasihnya itu. Bertahun-tahun setelahnya, ia tetap saja menyebut-nyebut bagaimana perempuan itu menyelimutinya saat wahyu pertama membuatnya menggigil ketakutan.

Berhati-hatilah pada hubungan yang sehat. Interdependensi.  

Geef Mij Maar Nasi Goreng

Toen wij repatrieerden uit de gordel van smaragd
Dat Nederland zo koud was hadden wij toch nooit gedacht
Maar ‘t ergste was ‘t eten.
Nog erger dan op reis
Aardapp’len, vlees en groenten en suiker op de rijst

Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei 
Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij
Geef mij maar nasi goreng met een gebakken ei
Wat sambal en wat kroepoek en een goed glas bier erbij

Geen lontong, sate babi, en niets smaakt hier pedis 
Geen trassi, sroendeng, bandeng en geen tahoe petis
Kwee lapis, onde-onde, geen ketella of ba-pao
Geen ketan, geen goela-djawa, daarom ja, ik zeg nou

Ik ben nou wel gewend, ja aan die boerenkool met worst 
Aan hutspot, pake klapperstuk, aan mellek voor de dorst
Aan stamppot met andijwie, aan spruitjes, erwtensoep
Maar ‘t lekkerst toch is rijst, ja en daarom steeds ik roep

VERY NICE!!!! ASIK BANGEUUUTTT LAGUNYAAAAA 

"Jadi, kamu pilih yang mana?" Tanyaku ke anak lelaki satu ini. Iseng sih, sekedar ingin tahu apa tindakan selanjutnya. Habis geregetan. Ia tak kunjung memutuskan. Kasihan, dua temanku digantung oleh perlakuan baiknya. Tapi aku yakin sih, mereka yang menggantungkan sendiri. Wong dia sudah mencoba biasa saja.

"Aku habis nonton anime. Asik deh, Mbak. Aku kirim screenshotnya ya.."
Jawabnya.

Hayah, dia gak mau jawab.

Kemudian keluarlah, satu, dua, lalu beberapa kalimat.

Aku melihatnya seksama. Orang se-kode dia tak mungkin mengirim sesuatu tanpa maksud.

Kini gantian, aku yang diam. Merenungi setiap kata yang diucapkan tokoh perempuan itu. Menerjemahkannya ke kehidupan seseorang yang aku kenal.

—————————————————————————
Kau tak suka kesepian, tapi kau takut orang mengekspresikan kasih sayang mereka padamu..
Kau pura pura tak memperhatikan…
Kau pura pura tak dengar…
Kau melarikan diri…
Kau tak memperdulikan orang lain…
Kau menutup diri…
Kau menolak…
Kau bahkan berbohong pada dirimu sendiri, meyakinkan diri sendiri bahwa tak ada yang memiliki perasaan padamu…
“apa itu?” Jangan menjawabnya begitu, bodoh…
Jika kau ingin, aku akan terus bersikap seperti biasanya…
—————————————————————————-

Kenapa, mirip?

lickystickypickyshe:

The video was already super enraging….and then I went to the comments.
My mind just can’t grasp it.

There are just no words for the ugliness of this all.

Baru disadarkan akhir-akhir ini kalo kartun lucu juga mrupakan media visualisasi penanaman nilai yang aneh2 ke anak-anak. Bahaya. Halus banget

Ieu namina “Gogolekan”. Dibuat dari batang singkong. Dibuatin salah satu staf Tim Reaksi Cepat dlm waktu 10 menit sajah! Katanya sih mainan anak2 disini. Kereatip!

Ieu namina “Gogolekan”. Dibuat dari batang singkong. Dibuatin salah satu staf Tim Reaksi Cepat dlm waktu 10 menit sajah! Katanya sih mainan anak2 disini. Kereatip!